300x250 AD TOP

Services

Elegant Themes

Recent Posts

Rabu, 31 Desember 2014

Tagged under:

Wow ! Cacing Pita Ini Hidup Di Dalam Otak Manusia Selama 4 Tahun!


Sebuah cacing pita ditemukan tinggal di otak manusia selama empat tahun sebelum akhirnya dihapus oleh para ilmuwan.
Para peneliti Inggris yang melakukan operasi mengatakan bahwa selama terjangkit infeksi, parasit ini telah melakukan perjalanan 5 cm dari dari kanan ke sisi kiri otak korbannya yang berusia 50 tahun asal Inggris.

split-1-762x428

Cacing pita sepanjang 1 cm itu sebelumnya belum pernah terlihat di Inggris dan hanya dilaporkan 300 kali di seluruh dunia sejak 1953.

Dikenal sebagai Spirometra erinaceieuropaei, makhluk parasit ini jika hidup dalam otak dapat menyebabkan peradangan jaringan tubuh dan berakibat kejang, kehilangan memori dan sakit kepala.
Effrossyni Gkrania-Klotsas, Departemen Penyakit Infeksi di Addenbrooke NHS Trust, mengatakan: “Kami belum pernah melihat infeksi semacam ini di Inggris, namun sepertinya parasit asing ini muncul akibat perjalanan global.”

465954259-1-480x360

Cacing ini diduga dapat memasuki otak manusia yang tak sengaja memakan krustasea kecil yang terinfeksi dari danau, makan daging mentah amfibi atau reptil, atau memakan katak tapal mentah yang biasanya disajikan sebagai obat sakit mata di China.
Para ahli bedah dari institute Wellcome Trust Sanger mengatakan bahwa pasien yang terjangkit parasit ini kini mulai membaik. (**)

Sumber : skynews.com, uniknya.com

0 komentar:

Posting Komentar