300x250 AD TOP

Services

Elegant Themes

Recent Posts

Senin, 17 November 2014

Tagged under: ,

Pengertian Perangkat Keras Internet Berserta Fungsinya




Perangkat Keras Internet - Perangkat keras komputer adalah perangkat perangkat yang terpasang dalam sistem komputer yang berbentuk fisik dapat dirasakan dan tentunya keras, perangkat keras ini menentukan kinerja sebuah komputer, selain dari perangkat keras yang terpasang dalam sistem komputer, perangkat keras juga ada pada jaringan komputer yang digunakan untuk menghubungkan antar komputer mau berupa peer to peer atau pun sambungan langsung ke internet.

Koneksi internet akan dapat diakses jika kita mempunyai perangkat – perangkat keras yang berfungsi untuk menghubungkan kita dengan jaringan luas internet.ketika perangkat perangkat tersebut sudah lengkap dan sudah sesuai fungsinya,maka internet akan mudah kita akses.

Dibawah ini adalah perangkat keras internet yang kita butuhkan beserta pengertiannya :

1.Komputer Server
Komputer Server adalah perangkat keras internet yang dibutuhkan untuk mengakses internet ,karena ketika komputer server tidak ada,kita tidak dapat melihat interface internet tersebut,kita tidak dapat browsing,surfing dan lain sebagainya dikarenakan perangkat inti (komputer server) ini tidak ada.

2.Hub
Hub digunakan untuk menghubungkan jaringan komputer,jika komputer ingin mengakses jaringan internet lebih dari satu komputer.

3.Repeater
Ini adalah salah satu alat yang sangat sering digunakan dalam memperkuat jaringan internet supaya dalam pengaksesan jaringan internet,akan terasa sangat cepat dan nyaman, karena pada dasarnya fungsi repeater adalah sebagai penguat sinyal

4.Modem
Modem atau kepanjangana dari Modulator – Demodulator yang berfungsi sebagai penerimana jaringan internet dari sinyal analog yang diterimanya kedalam sinyal digital agar dapat dimengerti dan di eksekusi secepatnya oleh sistem komputer .

5.NIC
NIC (Network Interface Card) atau yang lebih dikenal LAN Card digunakan untuk menghubungkan internet via Kabel yang biasanya menggunkana RG-45, NIC ini dipasangkan pada mainboard komputer mau itu rakitan ataupun build up.

6.Brigde
Bridge digunakan sebagai penjembatan antar jaringan yang dapat menghubungkan jaringan internet dari beberapa topologi jaringan yang berbeda.

7.Kabel
Kabel jaringan adalah unsur yang sangat penting yang bisa digunakan untuk menghubungkan jaringan internet lewat kabel.

8.Konektor
Konektor adalah hal vital yang behubungan dengan kabel,kabel tidak akan berguna jika konektor ini tidak ada,maka dari itu konektor dan kabel merupakan suatu kesatuan yang tak dapat dipisahkan

Demikian Artikel Terkait Mengenai Perangkat Keras Internet yang harus kita ketahui guna membantu kita mempelajari mengenai internet dan perangkat keras internet. hal hal ini sangat berguna untuk sebagai bahan referensi dan bahan untuk tugas para pembaca.

1 komentar:

  1. Pengertian Perangkat Keras Internet Berserta Fungsinya ~ Find Your Knowledge Here! >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Pengertian Perangkat Keras Internet Berserta Fungsinya ~ Find Your Knowledge Here! >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Pengertian Perangkat Keras Internet Berserta Fungsinya ~ Find Your Knowledge Here! >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK Nz

    BalasHapus