Pengenalan Sistem Informasi dan Kemampuan mereka
1. Sebuah sistem informasi adalah seperangkat terorganisir komponen untuk mengumpulkan, mengirimkan, dan menyimpan, dan pengolahan data dalam rangka untuk memberikan informasi untuk bertindak.
2.Memungkinkan operasi yang efisien dari bisnis kecil atau perusahaan besar
3. Memungkinkan manajemen yang efektif
4. Mendukung pencarian untuk keunggulan kompetitif di pasar
5. Mengaktifkan pertumbuhan ekonomi dengan berpindah ke teknologi yang lebih baru dan lebih maju
6. Memungkinkan globalisasi bisnis dan memungkinkan persaingan global
Sistem Informasi meliputi :
1. Sistem Pemrosesan Transaksi
2. Manajemen Pelaporan Sistem
3. Sistem Pendukung Keputusan
4. Sistem Informasi Eksekutif
5. Sistem Pendukung profesional
6. Sistem Informasi Kantor
Lingkungan Organisasi Baru dan Cara Baru untuk Bekerja
Struktur organisasi tradisional, yang masih berlaku saat ini, yang terstruktur di sepanjang garis fungsional atau divisi Struktur Fungsional: Orang yang melakukan kegiatan serupa ditempatkan bersama-sama dalam satuan formal dan dengan demikian organisasi dibagi sesuai dengan fungsi dari perusahaan
Struktur Divisional: divisi Perusahaan yang dibentuk berdasarkan kelompok produk atau layanan yang mereka berikan, wilayah geografis mereka menutupi, atau segmen pelanggan yang mereka layani
Kekurangan dari struktur fungsional
Koordinasi yang buruk dari upaya seluruh fungsi - dengan banyak keputusan dimaksud menaiki hierarki perusahaan Kurangnya tanggung jawab yang jelas untuk produk atau jasa secara keseluruhan
General memperlambat dalam inovasi yang diperlukan untuk merespon lingkungan yang kompetitif berubah dengan cepat hari ini
Struktur Divisional
Keuntungan: Fleksibilitas yang lebih besar dalam menanggapi tuntutan kompetitif pasar.
Kekurangan: Mereka sering menderita duplikasi sumber daya dan upaya seluruh divisi dan dari keahlian fungsional kurang berkembang
Struktur Organisasi Tradisional
Ditetapkan oleh tugas jangka panjang yang jelas dan peran kepada karyawan, garis tanggung jawab yang jelas dan perintah, pengaturan yang jelas tentang batas-batas perusahaan terhadap lingkungan Stabilitas adalah ciri khas Bagan organisasi berlapis-lapis menentukan struktur hirarkis tahan lama dari sebuah organisasi
Organisasi virtual
Sebuah organisasi virtual adalah sebuah organisasi yang strukturnya untuk tingkat besar dibuat dengan menggunakan sistem informasi daripada mengikuti organisasi grafik Organisasi Jaringan: Sebuah struktur organisasi dimana perusahaan menjadi inti dari sebuah organisasi virtual diperpanjang yang termasuk mitra jangka panjang perusahaan, pengadaan barang dan jasa untuk perusahaan inti Kompetensi inti: Kemampuan khusus yang membedakan perusahaan dan yang dihargai oleh pasar Outsourcing: Persetujuan beberapa barang atau jasa yang sebelumnya diproduksi oleh perusahaan kepada penyedia khusus. Dalam layanan informasi, praktek mengontrakkan operasi pusat sebuah perusahaan data, jaringan telekomunikasi, atau aplikasi pengembangan untuk vendor eksternal Organisasi Cluster: Struktur organisasi di mana unit kerja utama adalah tim sementara dan permanen orang yang menyumbangkan pengetahuan dan pengalaman mereka yang berbeda Intranet: Sebuah jaringan internal perusahaan yang menyebarkan fasilitas internet, terutama orang-orang dari World Wide Web
0 komentar:
Posting Komentar